Sejarah Berdirinya Pandawa Music Course

Sejarah Berdirinya Pandawa Music Course
Hystorical birth of Pandawa Music Course
 
Documentary of personal photos "Pandawa Band"


Berawal dari sebuah Band yang terbentuk pada tanggal 4 mei 1989 di Cianjur Jawa Barat, yang beranggotakan:
Started from music group formed on may 4, 1989 in Cianjur West Java, with a personnel:
 
-  Budina Lendra S.E. sebagai Keyboard,
   Budina Lendra S.E. as Keyboard,
 
-  Drs. Ahmad Benjamin (Ben Pandawa) sebagai Lead Guitar,
   Drs. Ahmad Benjamin (Ben Pandawa) as Lead Guitar,
 
-  Rudi sebagai Drums,
   Rudi as Drums,
-  Adang Aspal sebagai Bass,
   Adang Aspal as Bass,
-  Ahmad Gozali S.E. (Apeng) Sebagai Vocal dan
   Ahmad Gozali S.E. (Apeng) as Vocal and
-  Dede Setiadi S.E. (Alm.) sebagai manager.
   Dede Setiadi S.E. (The Late.) as manager.
 

Nama Pandawa berasal dari singkatan Panduan Nada saWarga. Tetapi bisa juga di artikan Pandawa 5 mahabrata (Yudishtira, Arjuna, Bima, Nakula & Sadewa) adalah 5 tokoh pewayangan yang terkenal kehebatannya dalam legenda.

Pandawa name is abbreviation from PANduan naDA saWArga (guide tones citizens). But that's had meaning also Five Pandava Mahabarata (Yudishtira, Arjuna, Bima, Nakula & Sadewa) are 5 famous puppet characters in the legend prowess.


Documentary of personal photos "Pandawa Band"


Dengan tekhnik andalannya neo-classic, Pandawa Band berhasil meraih beberapa prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya: Juara Favorit (1990) Tingkat kabupaten dan Pembina Band Unesco di Unpad (1992). Dimana pada saat itu, Pandawa band adalah salah satu band yang baik.

With neo-classic is mainstay technique, Pandawa Band has received several achievement is quite proud, Included: Favorite Champion (1990) in cianjur district levels and as Builder Band Unesco in Unpad (1992). At which time, the Pandawa band one of the good band.
Pada tahun 1992, Ben Pandawa (Drs. Ahmad Benjamin) mendirikan sebuah sanggar music yang didukung oleh semua personil Band Pandawa dan di berinama Pandawa Music Course, sesuai dengan nama Bandnya. Berdirinya kursus musik ini atas dasar melihat potensi warga setempat yang antusias terhadap musik modern dan memenuhi kebutuhan masyarakat, karena masih terbilang jarang ditemui di kabupaten Cianjur. Tidak hanya mendidik dalam hal music saja, juga mendidik sepenuh hati, agar murid terhindar dari perilaku yang negative.

In 1992, Ben Pandawa (Drs. Ahmad Benjamin) establish a music course that is supported by all personnel Pandawa Band and gave a name Pandawa Music Course, as like as name of band group. Establihment this music course basis on potential for local residents are enthusiastic to modern music and meet that need of comunnity, because it is still fairly rare in Cianjur district. Not only in terms of music  educate, but also educate wholeheartedly, so students avoid negative behavior.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »